Ciri-Ciri Burung Cucak Hijau Yang Baik

Ciri-ciri burung cucak hijau yang baik sangatlah penting dalam tujuan menghasilkan peranakan yang luar biasa dan kicau yang sangat dahsyat. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam pemilihan bahan atau bakalan pada burung Cucak Hijau.
Ciri-Ciri Burung Cucak Hijau Yang Baik, Ciri-Ciri Burung Cucak Hijau Jantan, Ciri-Ciri Burung Cucak Hijau Betina, Jenis Burung Kicau Cucak Hijau

Berikut ciri-cirinya :
Burung Cucak Hijau kelamin jantan dapat dilihat dari postur tubuh yang panjang serasi, ekor lebih panjang, tulang belakang dan supit kecil rapat, warna bulu lebih tegas, paruh berwarna gelap, warna bulu di bagian bawah leher berwarna hitam dan membentuk topeng pada wajahnya, mata besar melotot, bentuk kepala lebih besar dan bergerak lincah.

Ciri-ciri burung cucak hijau yang baik lainnya adalah memiliki bentuk paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh bagian bawah harus lurus. Jangan memilih jenis burung cucak hijau yang memiliki paruh bengkok. Posisi lubang hidung pilih sedekat mungkin dengan posisi mata.

Postur badan, pilihlah bahan yang berpostur sedang dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan memilih bahan yang berleher dan berbadan pendek. Sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat, ini menandakan bahan tersebut sehat. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.

Lincah dan bernafsu makan besar. Ini merupakan ciri-ciri bahan yang bermental baik.
Rajin bunyi, ini menandakan burung tersebut memiliki prospek yang cerah.
Leher panjang padat berisi. Menandakan burung ini akan mengeluarkan power suara secara maksimal.

Itulah beberapa ciri burung cucak ijo yang dapat menambah pengetahuan saya dan Anda, sehingga dengan ciri-ciri burung cucak hijau yang baik ini kita tidak lagi salah pilih.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 12:22 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment